Akad Kerjasama Kafalah Pembiayaan

30 Dec    Berita, Berita Slide   58 Orang Pembaca

Jamkrida Banten Unit Usaha Syariah jalin kerjasama dengan PT. BPRS PNM Mentari yang berkedudukan di Kabupaten Garut, akad dilaksankan di Braga Kota Bandung dihadiri langsung oleh Direktur Utama beserta jajarannya dari kedua belah Pihak.

Akad kerjasama Kafalah Pembiayaan tersebut bertujuan untuk saling memberikan manfaat kepada kedua belah Pihak, mengingat adanya Risiko inheren yang merupakan penilaian atas Risiko yang melekat pada kegiatan bisnis Bank, diantaranya dalam penyaluran pembiayaan terdapat Risiko Pembiayaan yaitu Risiko akibat kegagalan nasabah dan/atau pihak lain dalam memenuhi kewajiban kepada Bank.

Oleh karenanya PT. Jamkrida Banten Unit Usaha Syariah sebagai lembaga Penjaminan menjadi solusi upaya mitigasi mengatasi kegagalan nasabah dalam memenuhi kewajibannya, mendorong Lembaga Jasa Keuangan Bank untuk lebih meningkatkan penyaluran pembiayaan kepada masyarakat umum tanpa harus merasa begitu hawatir atas terjadinya risiko pembiayaan yang mengakibatkan NPF (Non Performing Financing) tinggi. (Prabu – Taufik)