Direksi Sambangi Mitra Kerja Untuk Bersilaturahmi

18 Jun    Berita   144 Orang Pembaca

Manfaat silaturahmi saat lebaran begitu nyata dimanfaatkan oleh umat muslim untuk saling bermaaf-maafan, karena dengan silaturahmi rasa persaudaraan makin erat dan tak ada lagi permusuhan dan kebencian. Bersilaturahmi adalah bagian dari kebutuhan seseorang sebagai manusia untuk menjaga hubungan baik dengan sesama memang sangat dianjurkan, terlebih dengan kerabat dan saudara.
Momen lebaran tersebut ternyata dimanfaatkan betul oleh Direksi PT Jamkrida Banten untuk melalukan silaturahmi dengan menyambangi mitra kerja secara langsung.
Diretur Utama Hendra Indra Rachman memandang silaturahmi dengan mitra kerja adalah sebagai upaya mempererat hubungan yang saling menguntungkan, sebab tanpa kedekatan dan tanpa adanya jalinan kerjasama yang efektif dengan mereka, tidak mungkin PT. Jamkrida Banten dapat berkembang seperti sekarang. “Agar operasinal kantor dapat berjalan dengan baik, saya dengan pak Direktur mengatur waktu secara bergantian ”ungkap Hendra.
Kami memandang, menyambangi mitra kerja sama halnya dengan menyambung tali silaturahmi, sebab Allah Ta’ala-pun memerintahkan untuk menyambung tali silaturahim, sebagaimana dalam firman-Nya:
“Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapa, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, dan teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri” (QS. An Nisa: 36).”
Dengan begitu, silaturahmi menjadi ajang mendekatkan diri pada Allah SWT. Hal ini karena Allah memerintahkan hambaNya untuk menjaga keutuhan antar sesamanya. Allah juga menjanjikan pahala bagi siapa saja yang mampu menjaganya dan Dia juga tidak segan memberikan peringatan bagi mereka yang memutus keutuhan tali silaturahmi. Rasulullah saw bersabda “Barangsiapa ingin dibentangkan PINTU RIZKI untuknya dan dipanjangkan umurnya hendaknya ia menyambung SILATURAHMI.” [Hadits Riwayat Bukhari], demikian disampaikan oleh Direktur Ahmad Rohendi. (Rolly)