Divisi SDM & Umum Komitmen Tingkatkan Layanan

27 Dec    Berita, Berita Slide   59 Orang Pembaca

Dalam rangka meningkatkan pelayanan baik pelayanan secara internal maupun secara Eksternal, Divisi Sumber Daya Manuasia & Umum (SDM & Umum) setiap akhir tahun melaksanakan survey layanan kerja di bagian Umum.

Pada hari Senin (16/12/19) Divisi SDM & Umum telah melaksanakan rapat evaluasi hasil survei layanan tahun 2019. Index kepuasan layanan umum pada tahun 2019 mencapai 77 %, jika dibandingkan dengan tahun 2018 terjadi penurunan sebesar 2 %, dimana index kepuasan untuk tahun 2018 adalah 79%.

Dalam upayanya memperbaiki  mutu pelayanan, Divisi SDM & Umum  membahas faktor – faktor yang menyebabkan turunnya index kepuasan layanan umum tersebut dan dicari pemecahan masalahnya agar ada perbaikan untuk kedepannya. Ada 3 kriteria yang mendapat penilaian yaitu: Staf pendukung (Keamanan/ penerima tamu, Kebersihan Kantor, Pengemudi), Staf Umum dan Staf  IT

Rapat ini dihadiri oleh semua personel Divisi SDM & Umum, dari 3 kriteria diatas, hal yang amat berpengaruh atas menurunnya performa layanan umum adalah yang berkaitan dengan interaksi, baik interaksi dengan orang luar (tamu) maupun dengan orang dalam (internal perusahaan), dari hasil survei layanan umum point yang paling disorot yaitu mengenai kurang nya pelayanan terhadap penerimaan tamu ataupun karyawan dari segi senyum, sapa dan salam. Oleh karenanya Divisi SDM & Umum pada tahun 2020 berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan secara menyeluruh yang semula hanya 3 S (senyum, sapa dan salam) ditingkatkan menjadi 5 S ( senyum, sapa, salam, sopan dan santun). Dan hasil rapat ini pun sudah diamini oleh semua staf Divisi SDM & Umum, semoga kedepannya pelayanan umum dari Divisi SDM & Umum semakin baik lagi. (Ferry)