Giatkan Ibadah Ramadhan Bersama Karyawan

18 Mei    Berita  

Serang – Puasa bukan sekedar menahan makan dan minum selama sehari. Puasa memiliki hakikat yang lebih dari itu. Orang yang menjalani puasa harus bisa menahan emosi dan selalu menahan untuk tidak berbuat dosa. Sebagai bentuk komitmen keagamaan yang ditunjukkan oleh manajemen Jamkrida Banten yaitu dengan menggiatkan ceramah keagamaan yang dilaksanakana setiap Jum’at pagi yang diikuti oleh semua karyawan.

Bertempat di Kantor Jamkrida Banten pada Jum’at pagi (18/3), untuk mengawali kegiatan perusahaan mengadirkan KH. Zaenal Abidin Syujai sebagai penceramah. Dalam ceramahnya, KH. Zaenal Abidin Syujai menyampaikan beberapa hal penting tentang puasa, pertama puasa mampu meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan sebaik-baiknya, dengan demikian kita harus mengikuti semua segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya. Kedua tujuan puasa adalah sebagai perisai dari segala perbuatan negatif (dosa) dan mengisi kegiatan kita dengan nilai-nilai yang baik, sehingga akan tertanam dalam diri kita kepercayaan dan keikhlasan segala yang kita lakukan hanya untuk beribadah kepada Allah SWT, maka insya allah dosa-dosa kita akan diampuni.

Diakhir acara Ketua Panitia ramadhan Taufik Hidayat, berpesan bahwa apa yang didapat dari ceramah ini menjadi pedoman yang bisa diterapkan dalam kegiatan sehari-hari sehingga terbentuk pribadi yang baik. (AWM/AA)