Jamkrida Banten Berikan Beasiswa Kepada 3 Siswa Juara 1 Lomba Bahasa Jepang

15 Nov    Berita  

SERANG – Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh perusahaan dari hasil keuntungan, termasuk PT Jamkrida Banten yang rutin setiap tahunnya menyalurkan CSR untuk warga di lingkungan sekitarnya khususnya dunia Pendidikan di wilayah banten.

Direktur Utama PT. Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman mengatakan, dalam rangka ulang tahun jamkrida banten yang ke 4 kami menyalurkan beasiswa kepada siswa-siswi yang berprestasi untuk memotivasi dalam dunia Pendidikan. selain beasiswa kepada anak didik kami juga memberikan beasiswa ke atlet berprestasi dan anak yatim piatu. Ia menuturkan.

“Pemberdayaan cukup banyak kami berikan melalui CSR. Baik pemberdayaan ekonomi, pelatihan dan beasiswa. Namun, bentuk pemberdayaan kami sesuaikan dengan kebutuhan yang diinginkan oleh warga,” katanya di Kantor Jamkrida Banten, Serang Banten, Kamis (15/11/2018).

Beasiswa ini kami berikan kepada 3 siswa SMK N 2 Tangerang diantaranya Ahmad Khalif Aqil Syafiq, Dhimas Derra Adipratama dan Fahmi Adriansyah Abdullah ketiganya merupakan siswa peraih peringkat satu lomba Bahasa jepang yang di adakan di STBA LIA Jakarta dalam perlombaan Bahasa Jepang yang di gelar pada acara BUNKA NO HI (yang artinya Hari Kebudayaan) Ketiga siswa ini selalu difokuskan dalam perlombaan Cerdas Cermat, dalam pemberian beasiswa di dampingi oleh kepala sekolah SMK N 2 Tangerang serta jajaranya.

Dalam pemberian beasiswa juga di hadiri oleh E Kosasih Samanhudi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, ia menuturkan kami sangat berterima kasih kepada PT. Jamkrida banten atas bantuan beasiswa melalui CSR untuk dunia Pendidikan khusunya di banten, kami sangat apresiasi sekali dan bangga hadirnya perusahaan BUMD di provinsi banten untuk memberikan support, dalam visi gubernur banten Dr. H. Wahidin Halim yaitu Mewujudkan penyelenggaraan pendidikan formal dan nonformal yang didukung partisipasi masyarakat dan kemitraan dengan dunia usaha/industri. Harapan kami jamkrida banten jangan sampai disini saja untuk memberikan beasiswa ke pada siswa siswi yang berprestasi dan selalu mendukung dalam dunia Pendidikan.(SR)