JAMKRIDA BANTEN GELAR KOMPETISI 5R

7 Des    Berita  

Kepala Divisi Teknik Penjmainan (berkacamata) sedang memimpin giat 5 R (Foto diambil 07/12)

 

Kebersihan dan kerapian merupakan nilai yang harus dijungjung tinggi pada tempat kerja, dengan melihat tempat kerja yang rapi dan bersih diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kenyamanan kerja. Konsep 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, dan Rajin) menjadi sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap karyawan, dengan harapan pekerjaan yang dilakukan menjadi efektif dan efisien baik dari segi waktu, tenaga dan tempat kerja, sehingga tempat kerja yang secara tidak sadar akan menjadi tempat yang menyenangkan, nyaman, aman, sehat dan tempat mencari pahala yang tepat.
Atas hal tersebut, pada bulan Desember 2018 Jamkrida Banten menyelenggarakan kompetisi 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, dan Rajin) baik perorangan maupun per divisi. Tim penilan selama 2 (dua) minggu akan melakukan penilaian secara sistematis. Tentu, dengan jadwal yang jelas dan terukur akan menjadi tolak ukur semua divisi untuk berlomba – lomba memenangkan kompetisi tersebut. Menurut pemantauan kami, kini di tiap divisi mulai disibukan dengan pembenahan dan perapihan.
Hasil penilaian tersebut selanjutnya akan diakumulasikan, kemudian pemenang akan diumumkan dengan 2 (dua) katagori yaitu terbaik dan terburuk, tentu pemenang 5R yang paling tinggi akan mendapatkan hadiah (reward) dari Direksi, dan yang nilainya paling rendah akan diberikan alat kebersihan sebagai simbolisasi bahwa tempat kerja harus diperbaiki sesuai dengan metoda 5R nya.
Direktur Jamkida Banten, Ahmad Rohendi pada saat apel pagi Jum’at (7/12) mengatakan bahwa kompetisi 5R dilakukan sebagai alat untuk memotivasi semua pihak yang ada di perusahaan. Kerapihan tempat kerja dan kedisiplinan karyawan untuk menata tempat/ area kerjanya menjadi faktor penting untuk meningkatkan efisiensi kerja, juga untuk menjaga kualitas mutu dan lingkungan. Karena tempat kerja yang tidak tertata dan penempatan yang tidak rapi dapat menghambat kelancaran pekerjaan. (awm)