Jamkrida Banten Perluas Pangsa Pasar di Jawa Barat

28 Jul    Berita  

 

Teken PKS dengan BPR Parung Panjang

SERANG – PT Jamkrida Banten terus memperluas pangsa pasar tidak hanya di Banten, tetapi juga hingga ke Jawa Barat. Hal tersebut dibuktikan dengan melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara Jamkrida Banten dengan PD BPR Parung Panjang, lembaga keuangan milik Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Penandatangangan kerjasama dilakukan langsung Direktur Utama PT Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman bersama Direktur Utama PD BPR LPK Parung Panjang Asep Dadan Suryadarma di Meneer Cafe, Kota Serang, Kamis (26/7/2018). Kerja sama dilakukan dalam bisnis penjaminan kredit non produktif dan penjaminan kredit produktif.

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Jamkrida Banten Ahmad Rohendi dan Kepala Divisi Teknik Penjaminan Jamkrida R. Roly Suyono.
“Kerjasama ini sebagai komitmen Jamkrida Banten dalam memperluas pelayanan dan ekspansi pasar,” kata Dirut Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman dalam siaran pers, Senin (28/7/2018).

Menurut Jamkrida, meski sebagai BUMD milik Pemprov Banten, Jamkrida bisa melakukan ekspansi hingga ke Jawa Barat. Selain itu, melalui konsorsium Jamkrida se-Indonesia, Jamkrida Banten bisa memperluas bisnis ke seluruh provinsi. “Kerjasama yang di tandatangani ini adalah bentuk komitmen untuk tumbuh bersama serta meningkatkan kontribusi yang positif terhadap laba masing-masing perusahaan,” ujar Hendra.

Hendra berharap, kerjasama yang ditandatangani dapat memberikan sumbangsih yang positif bagi Jamkrida Banten serta PD BPR LPK Parung Panjang, terutama dalam pelayanan penjaminan kredit baik bagi PNS maupun pegawai swasta. “Termasuk bagi pelaku UMKM yang menjadi mitra eksisting maupun calon mitra baru bagi PD BPR LPK Parung Panjang” ujar Hendra.

Pasar Jamkrida Banten di Jawa Barat bukan hanya melalui kerja sama dengan BPR Parung Panjang. Telah dilakukan pula PKS dengan Bank bjb Syariah dan BPR Citra Artha Sedana Karawang. (*)