Jamkrida Banten Roadshow Inklusi Keuangan

5 Mar    Berita, Berita Slide   43 Orang Pembaca

Selaku Badan Usaha Milik Daerah Pemerintah Provinsi Banten, PT Jamkrida Banten pada bulan Februari 2020 telah melaksanakan roadshow inklusi keuangan ke beberapa tempat yang ada di Kabupaten Serang  yakni Kecamatan Pontang, Kragikan, Anyer dan Petir dengan jumlah keseluruhan peserta 300 orang.

Pelaksanaan roadshow ini diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro pemula. Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan ini meliputi pengenalan produk penjaminan, pembukuan akuntansi sederhana dan cara penyusunan proposal kredit.

Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman mengatakan, pengetahuan ini sangat penting disampaikan kepada pelaku usaha mikro pemula, alasannya agar mereka dapat mengetahui produk penjaminan, memahami bagaimana melakukan pencatatan transaksi keuangan mulai penjualan, pembelian, pendapatan dan pengeluaran serta mampu membuat proposal modal usaha.

Sebelumnya, selama tahun  2019 PT. Jamkrida Banten telah melaksanakan kegiatan literasi di Universitas Serang Raya (Unsera) diikuti oleh ratusan mahasiswa dan inkluasi keuangan diikuti 47 Koperasi penerima kredit dari UPT Unit Pengelola Dana bergulir (UPDB) Kabupaten Tangerang. (awm)