Kreasi Online Berorientasi Konsumen

28 Jan    Berita, Berita Slide  

Rabu, 27 Januari 2021 Divisi SDM & Umum bagian IT mempresentasikan Sistem Penjaminan Online  Mitra (SIPOJA) yang telah dilakukan pembaharuan yaitu tentang Klaim.

Dalam pembahasan ini dihadiri Kepala Divisi SDM & Umum, Kepala Divisi Teknik Penjaminan, Kepala Bagian Manajemen Resiko dan Staff Pemasaran dari Unit Usaha Syariah. Sesuai dengan Tag Line Tahun 2021 yaitu Kreasi Online Berorientasi Konsumen dan sebagai peningkatan pelayanan yang berbasis Online dikembangkanlah SIPOJA ini sebagai terobosan Kreasi berbasis Online untuk mempermudah mitra atau konsumen. Salah satunya adalah pengajuan Klaim yang selama ini dilakukan secara manual, untuk kedepannya akan lebih mudah dengan menggunakan SIPOJA ini. Pada tahun 2020 SIPOJA mulai digunakan oleh beberapa Mitra khususnya untuk pelaporan pendaftaran penjaminan setiap bulannya. Sejauh ini SIPOJA digunakan sangat membantu dan memudahkan dalam hal pelaporan yang lebih efektif dari sebelumnya yang masih manual. Maka dari itu di awal tahun 2021 ini untuk meningkatkan pelayanan terhadap konsumen khususnya berbasis Online, SIPOJA disempurnakan dengan menu Klaim agar Mitra yang ingin mengajukan Klaim bisa langsung melalui Sistem. Menu Klaim ini juga dapat digunakan sebagai monitoring alur atau proses Klaim agar dapat terpantau secara up to date dan real time online. Dalam SIPOJA juga dapat mengupload dokumen-dokumen kelengkapan Klaim sehingga pihak bagian Klaim dapat memverivikasi secara langsung melalui SIPOJA. Manfaat lain yang didapat adalah agar informasi mengenai kelengkapan atas pengajuan Klaim dapat terpantau langsung oleh mitra tanpa harus mitra datang atau menghubungi melalui telepon kepada pihak Jamkrida Banten. Dalam SIPOJA ini juga bukan hanya untuk pengajuan Klaim tetapi dikemas hingga ke tahap putusan Klaim. Alur dibuat sesimple mungkin agar memudahkan mitra atau konsumen dalam menggunakan Sistem ini dan mitra dapat dengan mudah memahami penggunaan nya. Sistem Klaim dalam SIPOJA ditargetkan dapat disosialisasikan dan digunakan pada tahun 2021.(Mumu)