Menjadi Bahagia Dengan Senyuman

16 Des    Berita, Berita Slide  

Pada artikel kali ini saya akan membahas ibadah yang paling mudah dilakukan oleh manusia yaitu senyum. Terlihat sederhana namun memberikan efek luar biasa pada diri sendiri dan orang lain. Senyuman itu membawa perubahan bagi diri sendiri maupun orang lain, ketika orang tersenyum maka seseorang itu tidak sadar bahwa dirinya bisa membuat orang lain tersenyum juga dan tidak sadar bahwa senyuman yang diberikan membuatnya bahagia dan mengubah mood seseorang menjadi lebih positif.

Sesuai dengan hadis bahwa senyum yang kita berikan di depan saudara, teman, atasan, mitra kerja adalah suatu sedekah yang bernilaikan ibadah dan salah satu cara untuk berterima kasih kepada orang lain adalah dengan tersenyum. Senyum juga bisa menjadi obat mujarab dikala kita sedang dalam keadaan emosi yang tinggi, meredam emosi juga disertai dengan bersabar. Lebih pentingnya lagi selain bisa meredakan emosi diri sendiri, hal ini juga bisa menenangkan emosi orang lain.

Kebahagiaan seseorang bisa diprediksi dari sebaris senyuman yang menghiasi wajahnya. Apalagi bila senyum tersebut tulus dari hati bukan terpaksa/kepalsuan. Maka akan memancarkan rasa bahagia dan kecantikan alami seseorang. Karena itulah senyuman disebut sebagai ekspresi yang menggambarkan emosi. Saya penulis artikel saya mengajak kepada teman-teman untuk senantiasa ikhlas mau berbagi cerminan jiwa kita melalui senyuman karena tidak ada ruginya bilamana anjuran tersenyumlah selalu setiap waktu dilakukan  mudah mudahan kebahagiaan dan rejeki senantiasa bertambah sebagai anugerah jadi jangan lupa untuk senyu hari ini. (ILham)