Pelatihan Pencegahan Kebakaran

12 Apr    Berita, Berita Slide   29 Orang Pembaca

Dalam rangka mencegah dan menanggulangi musibah kebakaran, PT Jamkrida Banten pada hari Kamis (11/4/2019) mengadakan pelatihan penanganan kebakaran bagi seluruh Karyawan dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Kegiatan ini dilaksanakan di halaman parkir samping kantor Jamkrida Banten.
Pelatihan APAR ini dipandu oleh Rifai instruktur dari Dinas Pemadam Kebakaran. Pelatihan dibagi dalam 3 sesi yaitu sesi pertama teori penanganan kebakaran, sesi kedua simulasi pemadaman api dengan menggunakan APAR, dan sesi ketiga simulasi penanggulangan pemadaman api pada tabung gas.
Disela-sela pelaksanaan pelatihan, Direktur Utama PT. Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman mengatakan, kegiatan pelatihan ini dilakukan sebagai upaya mencegah dan meminimalisir bencana kebakaran, karena setiap orang bisa saja dan kapan saja akan berhadapan dengan bencana kebakaran.
“Pelatihan penggunaan APAR sangat penting, mengingat masih banyak karyawan yang belum paham bagaimana cara menggunakannya” ungkapnya. Walaupaun pelaksanaan pelatihan ini dilakukan dengan waktu yang begitu singkat, Ia berharap seluruh karyawan dapat lebih tanggap dalam menanggulangi kebakaran. (awm)