Peringati HUT ke-5, Jamkrida Banten Gelar Berbagai Aktivitas

12 Sep    Berita   100 Orang Pembaca

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Jamkrida Banten ke-5 pada tanggal 24 November 2019, kali ini Jamkrida Banten mengangkat tema ‘Ka cai jadi saleuwi ka darat jadi salebak”, dengan tema ini perusahaan mengajak seluruh eleman internal perusahaan untuk selalu menumbuhkan kebersamaan dan memperkuat kekompakan, sedangkan untuk taglinenya yaitu Koja (Kompak Jamkrida Banten). Koja merupakan kantong berjaring-jaring untuk membawa barang yang biasa digunakan masyarakat Baduy terbuat dari kulit pohon tereup yang terdapat di kawasan hutan adat masyarakat Baduy.

Berbagai aktivitas pun diselenggarakan diantaranya bantuan pembuatan taman di Banten Lama, pembagian dana CSR, donor darah, lomba poto dengan peserta pelajar dan mahasiswa di Banten dan santunan anak yatim piatu.

Direktur utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman mengatakan, menyambut HUT Jamkrida Banten yang ke-5 berbagai kegiatan telah dilaksanakan diantaranya bantuan pembuatan taman di Banten Lama, penyerahan dana CSR ke Ponpes Mathaul Anwar Albantani di Kelurahan Gelam Kota Serang, Mushola di Kampung Pematang Kupa, Kec. Cimaggu Pandeglang dan ke Mesjid Al-Istizar di Kampung Gadog, Desa Cikadu Kec. Bitung Pandenglang. Pemberian bantuan ke Mushola dan Masjid yang berlokasi di Kabupaten Pandeglang tersebut diberikan untuk meringankan perbaikan akibat terjadinya gempa beberapa waktu yang lalu. Rangkaian kegiatan lainnnya adalah donor darah yang telah dilaksanakan pada hari Jumat (5/9/2019) diikuti oleh Direksi, Karyawan beserta beberapa keluarganya, Karyawan BPR Serang, Karyawan Bank Bukopin Cabang Cilegon dan dari pihak yang lainnya. Kami juga memberi tantangan kepada pelajar dan mahasiswa yang ada di Banten untuk mengikuti lomba poto dengan tema Budaya dan Wisata di Banten. Sebelum acara malam puncak pada Selasa (24/9/2019), Insya Allah kami pada Jum’at (20/9/2019) akan melaksanakan santunan untuk anak yatim piatu yang bertempat tinggal di lingkungan perusahaan. Pada malam puncak nanti tempat acarapun akan kami sulap dengan nuansa Baduy dan akan diramaikan dengan beberapa penampilan kesenian daerah yang ada di Banten “ungkapnya” (awm)