Peringati HUT ke-5 Jamkrida Banten “Sebagai Ungkapan Rasa Syukur”

26 Sep    Berita, Berita Slide   66 Orang Pembaca

Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT pada usianya yang ke-5, Jamkrida Banten melaksanakan tasyakuran dengan mengundang stakeholder dan mitra kerja di Hotel Ledian Kota Serang, Selasa (24/9/2019) malam . Kali ini Jamkrida Banten mengangkat tema ‘Ka cai jadi saleuwi ka darat jadi salebak”, dengan tema ini perusahaan mengajak seluruh eleman internal perusahaan untuk selalu menumbuhkan kebersamaan dan memperkuat kekompakan.

Hendra Indra Rachman selaku Direktur Utama Jamkrida Banten mengatakan, sampai saat ini perusahaan telah berhasil melakukan penjaminan kredit hingga Rp 3,3 triliun. Dengan jumlah mitra hingga 178 dan ribuan debitur, serta penjaminan surety bond yang terus meningkat. Ia juga mengatakan, target dan tantangan ditahun ini adalah untuk memperkuat Jamkrida Banten dalam penjaminan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). “Tentu itu menjadi tantangan bagi kami. Kedepan kami juga akan melakukan penjaminan terhadap UMKM yang ada di Banten.
Alhamdulillah Pak Sekda Provinsi Banten dan Ketua DPRD Provinsi Banten hadir, tentu kehadirannya menggambarkan salah satu bentuk pengakuan bahwa mereka akan mendukung Jamkrida Banten dalam bidang penjaminan kredit “ungkap Hendra.

Sementara, Sekda Provinsi Banten Al Muktabar mengatakan, saling menjamin itu jauh lebih besar dari permodalan. Oleh karena itu, konsep dijamin pemerintah daerah lebih baik dari penyertaan modal. Karena bicara asuransi adalah trust (kepercayaan), atas hal tersebut bisnis yang berkembang pun atas dasar tersebut. Pemerintah hadir untuk menjamin sektor yang tercover oleh agenda mikro kecil dan menengah. Dan itu yang akan kami dorong dan kembangkan, soal menjamin itu adalah modal terbesar dalam bisnis asuransi. Terkait ekspansi di lingkungan pemerintahan, ia menjelaskan, ada dua macam. Yakni intensifikasi yang artinya menjaga dan merawat yang sudah ada. Ini tentu jauh lebih baik. Sedangkan, ekstensifikasi adalah menggiatkan potensi yang baru. “Karena kunci dari bisnis asuransi itu adalah kepercayaan. Ini juga dibuktikan oleh Jamkrida Banten, yang kini telah mencapai nilai penjaminan hingga Rp 3 triliun lebih. Dan itu yang secara nyata saat ini,”ucapnya.

Sebelumnya, rangkaian HUT ke-5 Jamkrida Banten telah dilaksnaakan beberapa kegiatan diantaranya bantuan pembuatan taman di Banten Lama, penyerahan dana CSR ke Ponpes Mathaul Anwar Albantani di Kelurahan Gelam Kota Serang, Mushola di Kampung Pematang Kupa, Kec. Cimaggu Pandeglang dan ke Mesjid Al-Istizar di Kampung Gadog, Desa Cikadu Kec. Bitung Pandenglang, donor darah diikuti oleh Direksi, Karyawan dan beberapa orang dari mitra kerja serta lomba poto bagi pelajar dan mahasiswa yang ada di Banten dengan tema Budaya dan Wisata di Banten (awm)