Rekonsiliasi dan Sosialisasi SIPOJA

23 Des    Berita, Berita Slide  

Pada tahun 2020 ini salah satu kegiatan tim pemasaran produk Jamkrida Banten dalam kunjungan ke mitra-mitra selain maintenance rutin adalah melakukan rekonsiliasi dan sosialisasi dengan para mitra. Rekonsiliasi merupakan penyamaan data yang diterima oleh Jamkrida Banten dari mitra. Biasanya rekonsiliasi dilakukan menjelang tutup buku setiap bulannya agar tidak terdapat selisih saat pelaporan bulanan dan data sesuai antara Jamkrida Banten dan Mitra. Selain rekonsiliasi, marketing juga sedang gencar-gencarnya mensosialisasikan system aplikasi terbaru yang dibuat oleh Tim IT Jamkrida Banten yaitu SIPOJA (Sistem Penjaminan Online Mitra Jamkrida Banten). SIPOJA merupakan system yang membantu para admin kredit Bank agar lebih memudahkan dalam penginputan laporan penjaminan setiap bulannya yang berbasis online. SIPOJA merupakan system Realtime online sebagai mana penjaminan bisa diakses dan diinput kapan saja oleh para mitra Jamkrida melalui PC masing-masing dan tidak perlu input manual lagi seperti dulu. Sosialisasi SIPOJA sudah dilakukan di beberapa Mitra Bank Jamkrida Banten dan sudah diterapkan juga setiap bulannya, target mudah-mudahan tahun 2021 bisa menyeluruh kepada mitra Jamkrida Banten agar seluruhnya dapat menggunakan SIPOJA ini. (Bayu R. Hakiki)