Sinergitas Jamkrida Banten dengan HIPPI Kota Serang

28 Nov    Berita, Berita Slide   23 Orang Pembaca

Jum’at, 22 November 2019, Jamkrida Banten menerima kunjungan  dari Pengurus Himpunan Penguasaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Kota Serang untuk melakukan audensi membahas kerjasama dalam hal meningkatkan kualitas pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Kota Serang.

“kami juga berharap Jamkrida Banten dapat menjembatani dan memfasilitasi pelaku UMKM belum bankable”, ujar Isbandi selaku ketua HIPPI Kota Serang.

Direktur Jamkrida Banten, Ahmad Rohendi menyampaikan ,”selain pelatihan dalam hal penjualan, para pelaku UMKM juga harus dibekali ilmu dalam segi perhitungan asset dan omset agar lebih aware dengan kemampuan membayar saat memiliki kewajiban kredit di perbankan agar tidak terjadi kredit macet nantinya”, tuturnya.

Peningkatan kualitas UMKM akan terealisasi dengan baik apabila bisa saling bersinergi, khususnya keselarasan antara Jamkrida Banten dengan HIPPI Kota Serang,  karena pelaku UMKM harus digerakkan oleh orang-orang yang paham dan respect akan penghasilan pribuminya, maka dari itu HIPPI Kota Serang yakin kerjasama dengan Jamkrida Banten merupakan langkah baik untuk meningkatkan kualitas UMKM di Kota Serang. (SHA)