Sosialisasi, Hindari Ketidaksesuaian

27 Des    Berita  

Dalam rangka memberikan pelayanan kepada mitra kerja, Kepala Bagian Pemasaran Produk Divisi Teknik Penjaminan PT. Jamkrida Banten Lala Surya Laksana pada hari Selasa (10/12/19) melakukan sosialisasi teknis syarat dan tata cara pengisian daftar terjamin yang akan dilampirkan dalam rangka pendaftaran calon terjamin ke pada PT Jamkrida Banten. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat kantor pusat BPR Hariarta Sedana, Jurumudi Baru, Kota Tangerang dan dihadirii oleh seluruh Pimpinan Cabang dan Staf Administrasi Kredit.

Kegiatan sosialisasi semacam ini perlu di lakukan, sehingga setiap laporan pendaftaran calon terjamin dapat memahami dan dapat mengisi secara benar sesuai ketentuan yang tertuang dalam PKS/Perjanjian Kerjasama, sehingga tidak ada kekurangan dan ketidak sesuaian data pada saat mengajukan hak nya dalam pengajuan klaim, sehingga PT Jamkrida Baten dapat memenuhi/membayar klaim tersebut sesuai kesepakatan dalam PKS yang telah di sepakati Bersama “ungkap Surya”.

Setelah acara sosialisasi selesai, dilajutkan dengan kegiatan rekonsiliasi pencocokan data yang terlampir dalam daftar isi pengajuan data calon terjamin dengan IJP (Imbal Jasa Penjaminan) yang telah di potong/di bayarkan ke Rekening PT. Jamkrida Banten yang ada di Kantor Pusat BPR Hariarta.

Hal ini sangat penting dilakukan untuk pencocokan keuangan dan menghindari kekurangan atau kelebihan dalam pemotongan/pembayaran IJP ke PT. Jamkrida Banten. Kegiatan ini dilaksanakan oleh staf pemasaran dan staf akuntansi PT Jamkrida Banten Bersama staf administrasi BPR Hariarta Sedana. (Bayu)