Tingkatkan Pelayanan, Jamkrida Banten Terus Kembangkan Teknologi

30 Dec    Berita, Berita Slide   60 Orang Pembaca

Serang – IT Jamkrida Banten telah menyusun Roadmap SIJAGO (System Informasi Jamkrida Go Online) tahun 2020 – 2024 sebagai penunjang bisnis di jaman modern. Peranan komputerisasi administrasi dan informasi sangatlah diperlukan sehingga dapat mempermudah dan mempercepat dalam setiap proses kerja yang dilakukannya. Perubahan dan strategi bisnis serta kebutuhan informasi memerlukan pengembangan khususnya pada aplikasi yang telah digunakan.

Dalam pelayananya IT terus berupaya meningkatkan pelayanan dari segi teknologi informasi, di antaranya sedang menganalisa dari system SIPAK (Sistem Informasi Penjaminan Konvensional) dan SIMAK (Sistem Informasi Manajemen Akuntansi Konvensional) dan kebutuhan untuk pelaporan secara konsolidasi perlu disesuaikan fungsi dan modul antara (SIPAK dan SIKAF) serta (SIMAK dan SIMAS), shingga proses konsolidasi sesuai dengan output yang di inginkan, untuk pengembangan SIKAF dan SIMAS harus mengacu prototype atau bisnis proses SIPAK dan SIMAK.

Menurut Kepala Divisi SDM & Umum, pada tahun 2020 Jamkrida Banten akan mengembangkan sistem SIKAF (Sistem Informasi Kafalah Unit Usaha Syariah) otomatis yang terintegrasi, lalu pada 2021 akan menerapkan cloud system untuk layanan info terjamin, kemudian pada 2022 implementasi big data untuk mendukung layanan mitra, di 2023 mengimplementasikan mobile guarante (penjaminan mobile) pada semua proses bisnis Jamkrida Banten. Pada 2024 menyiapkan system, ujar beliau. (mumu)