Webinar Literasi Penjaminan di Era Digital

15 Des    Berita, Berita Slide  

Berbeda dengan tahun lalu, acara Literasi Keuangan Jamkrida kali ini dilakukan secara Webinar, mengingat adanya pandemic Covid-19. Jamkrida Banten memberikan edukasi literasi Penjaminan di Era Digital secara virtual kepada mahasiswa Universitas Banten Jaya (Unbaja). Kegiatan ini adalah  salah satu program Jamkrida Banten dalam rangka mendukung program literasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Open Speech disampaikan oleh Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman, “Dalam kegiatan ini disampaikan filosofi pendirian Jamkrida Banten, apa tujuan dan fungsi Jamkrida Banten, apa manfaat yang akan diterima masyarakat. Termasuk apa yang kami lakukan dan terobosan-terobosan apa saja,” katanya. Dan beliau berharap, lewat kegiatan ini, seluruh civitas akademi Unbaja mengerti tentang eksistensi Jamkrida Banten dan bisa lebih luas lagi dapat menjelaskannya kepada pihak lain / mengenai fungsi dan peranan Jamkrida Banten.

Materi disampaikan oleh Direktur Jamkrida Banten Ahmad Rohendi mengenai beberapa hal, yaitu :

  1. Revolusi Industri 4.0
  2. Menghadapi New Normal yang sangat mempengaruhi dunia digitalisasi
  3. Peran Jamkrida Banten
  4. Visi & Misi Jamkrida Banten
  5. Produk dan Contents Jamkrida Banten Digital

Acara webinar dilakukan dengan Pre test dan post test, pertanyaan awal merupakan tingkat pemahaman peserta sebelum menerima materi, sedangkan pertanyaan akhir merupakan tingkat penguasaan materi peserta setelah menerima materi. dengan beberapa pertanyaan ditutup dengan sesi tanya jawab. Pada acara ini, diharapkan peserta lebih memahami apa yang pemateri bicarakan.

Nita – Sekretaris