Karyawan Jamkrida Touring & Camping Ke Curug Gendang – Putri

24 Jul    Berita  

Sabtu (18/07/2020) di sela – sela kesibukan kerja yang sangat padat, Direktur Utama bersama jajaran karyawan pria PT. Jamkrida  Banten meluangkan waktu untuk melepaskan penat yang mendera dengan melakukan touring Explore Banten di daerah Carita dan camping di daerah Curug Gendang – Putri. Perjalanan yang mengambil rute via Ciomas – Mandalawangi lalu diteruskan via Jiput – Carita memakan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan dengan menggunakan sepeda motor, jalur yang sempit dan berkelok – kelok tajam menyebabkan kami tidak bisa memacu kendaraan dengan kencang.

Tampak keceriaan di wajah masing masing, walaupun di awal perjalanan dari tempat parkir motor  menuju lokasi (Curug Gendang – Putri) terlihat wajah – wajah kelelahan dikarenakan masing masing menanggung beban perbekalan yang tidak sedikit selama perjalanan menerabas hutan dengan berjalan kaki, sehingga selama perjalanan Sarmuni salah seorang karyawan yang ikut kegiatan tersebut tidak henti – hentinya menanyakan lokasi yang dituju apakah masih jauh untuk sampai lokasi. Sesampainya di lokasi camping mulailah pembagian tugas, ada yang mendirikan tenda untuk persiapan istirahat malam, mencari kayu bakar untuk persiapan api unggun, mencari ikan di sungai dengan jala, mempersiapkan peralatan kebutuhan masak dan mengeluarkan perbekalan – perbekalan yang dibawa, semua diharuskan memiliki peranan dalam kegiatan ini.

Curug gendang mulai dangkal yang disebabkan banjir besar hingga bebatuan yang diatasnya menimbun area air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 8 meter dan kedalaman 6 s/d 7 meter dengan air terjun yang relative besar sekarang tidak jadi primadona lagi bagi yang berkunjung dikarenakan pengunjung sudah tidak bisa berenang lagi di dalamnya dan kini beralih ke Curug Putri yang memiliki air terjun yang sedang tetapi panorama yang disajikan di sepanjang  perjalanan menuju Curug Putri benar – benar indah dengan tebing yang menghimpit aliran air yang jernih dari air terjun Curug Putri

Kegiatan seperti ini meskipun tidak wah dan lebih cenderung membaur dengan alam tetapi dapat menyegarkan pikiran/otak yang lelah. Kondisi alam yang masih hijau dan aliran sungai yang jernih membuat yang datang akan betah dan ingin Kembali lagi untuk berkunjung. Semoga keindahan alam seperti ini tetap ada serta terjaga keasriannya rindu alam. (ferry)