Penjaminan Kredit Konstruksi

Adalah penjaminan atas Kredit/pembiayaan yang diberikan oleh Penerima Jaminan kepada Terjamin untuk keperluan tambahan Modal kerja usaha jasa kontruksi dan pengadaan barang/jasa sesuai dengan kontrak kerja antara Terjamin dengan Bowheer (pemilik proyek), yang sumber pengembaliannya berasal dari dana APBN/APBD/BUMN atau swasta nasional.

Penjaminan Koperasi Simpan Pinjam

Adalah penjaminan yang penyaluran Kredit/Pinjamannya melalui  Koperasi Simpan Pinjam atau disebut juga lembaga keuangan bukan bank yang bertugas memberikan pelayanan masyarakat, berupa pinjaman dan tempat penyimpanan uang bagi masyarakat.

Penjaminan Bank Garansi

Bank Garansi adalah Perjanjian Dua Pihak antara PENJAMIN dan TERJAMIN, dimana Pihak Pertama (PENJAMIN) memberikan jaminan untuk Pihak Kedua (TERJAMIN) bagi kepentingan Pihak Ketiga (PENERIMA JAMINAN). Bahwa apabila TERJAMIN oleh sebab sesuatu hal lalai atau gagal melaksanakan kewajibannya sesuai dengan yang diperjanjikan dengan PENERIMA JAMINAN, maka PENJAMIN bertanggung jawab terhadap PENERIMA JAMINAN untuk menyelesaikan kewajiban-kewajiban TERJAMIN.

Penjaminan Surety Bond

Perjanjian tertulis (perjanjian tambahan antara Surety Company dan Principal dan  Principal  untuk menjamin kepentingan Pihak III (Obligee), bahwa  Principal akan memenuhi kewajibannya sesuai  dgn  perjanjian  pokok (kontrak) yang  dibuat antara Principal dan Obligee.

Penjaminan Surat Hutang

Penjaminan adalah kegiatan pemberian jaminan atas pemenuhan kewajiban finansial Terjamin, secara umum adalah suatu janji untuk memenuhi pembayaran hutang, atau melakukan sesuatu tugas, dalam hal terjadi kegagalan dari orang lain, yang pada kesempatan pertama, bertanggung jawab terhadap pembayaran atau pelaksanaan pekerjaan tesebut.