Pelatihan Kurva S

1 Jul    Berita, Berita Slide  

Senin (28/06/2021), PT Jamkrida Banten mengadakan Pelatihan Kurva S yang materinya disampaikan oleh Direktur PT. Jamkrida Banten Bapak Ahmad Rohendi bertempat di ruang Rapat PT Jamkrida Banten. Perserta pelatihan ini terdiri dari Panitia Pengadaan Barang dan Jasa serta dari Divisi SDM dan Umum.

Tujuan dari pelatihan ini memberikan pemahaman tentang tata cara mengontrol capaian dalam sebuah pekerjaan. Kurva S tersebut bisa digunakan sebagai indikator terlambat tidaknya suatu pekerjaan. Perencanaan melalui pembuatan jadwal pelaksanaan berfungsi sebagai alat kontrol dalam pelaksanaan suatu pekerjaan agar memudahkan dalam pengawasan dan pengaturan tenaga kerja, khususnya dalam hal pengawasan produktivitas tenaga kerja.

Selama pelatihan berlangsung dibahas study kasus yang sedang terjadi di PT. Jamkrida Banten yaitu mengenai prospek pengembangan system PT. Jamkrida Banten oleh vendor dimana pengerjaan system tersebut terkesan berjalan lambat. Dan study kasus tersebut dijadikan bahan/tugas yang harus diolah oleh peserta pelatihan dan diaplikasikan kedalam Kurva S. (ferry)