Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan Jamkrida Banten Akan Laksanakan Program RIDHA

21 Apr    Berita  

Tebar Kebaikan di Bulan RamadhanJamkrida Banten Akan Laksanakan Program RIDHA

Sebagai bentuk perhatian dan ingin berbagi kepada masyarakat di sekitar perusahaan dengan datangnya bulan Suci Ramadhan 1442 hijriah, PT. Jamkrida Banten kembali akan melaksanakan beberapa program kegiatan sosial Ramadhan, pada Selasa (20/4) pekan depan. Yang tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang benar, untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang masih mengkhawatirkan.

Program Ramadhan tersebut diantaranya, IKLAS (Bagi Takjil Asik), SALIM (Santunan Langsung Anak Yatim), SABAR (Sahur On The Road bersama Bikers).

Direktur Jamkrida Banten Ahmad Rohendi, saat ditemui mengatakan bahwa, tema program Ramadhan tahun ini adalah ‘RIDHA’, yang diartikan (Ramadhan Indah Bersama Jamkrida Banten).

“Untuk tahun ini, kita mengambil tema RIDHA. Dimana kita akan bagi-bagi takjil untuk berbuka puasa ke masyarakat (para pejalan kaki, pengendara kendaraan sepeda motor maupun mobil) dibeberapa tempat untuk bekal mereka berbuka puasa. Selanjutnya, kita juga akan memberikan santunan kepada beberapa anak yatim yang membutuhkan. Serta, kita juga akan melakukan kegiatan sahur on the road bersama bikers, dimana dalam kegiatan tersebut kita akan mengunjungi masjid-masjid dan musholah menjelang sahur, untuk memberikan mukena, kain sarung, sajadah dan lainnya kepada jamaah yang sedang melakukan itikaf. ,” kata Rohendi, Rabu (14/4).

Ia pun menambahkan, jika memungkinkan Jamkrida Banten juga akan memberikan beasiswa kepada anak-anak yang berprestasi dan kurang mampu. Hal tersebut dikatakannya, sebagai bentuk pesan yang disampaikan oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim saat memberikan arahan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Jamkrida Banten Tahun 2021, di Ruang Rapat Rumah Dinas Gubernur Banten Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 158 Kota Serang, Rabu (7/4) kemarin.

“Ya, kita juga berencana akan memberikan beasiswa kepada anak-anak yang berprestasi dan kurang mampu berkisar berjumlah Rp 200 juta, yang alokasi dana tersebut dari CSR. Namun, kita masih tunggu arahan selanjutnya dari pak Gubernur, kapan hal tersebut dapat terelasasi. Adapun keinginan kita, moment bulan Ramadhan ini sangat baik jika hal tersebut dapat dilakukan,” ungkap Rohendi.Rohendi pun berharap, kegiatan program Ramadhan tahun 2021 ini dapat menjadi momentum yang sangat baik dalam mendekatkan diri kepada allah. Adapun dalam segi bisnis, momen Ramadhan akan berpengaruh kepada tingkat konsumsi masyarakat yang meningkat. Dimana, tingkat kebutuhan pembiayaan juga akan meningkat, sehingga akan ada peluang untuk nilai penjaminan yang meningkat. “Semoga momen bulan Ramadhan ini dapat menjadi bulan penuh berkah untuk kita semua, dengan terus memberikan hal yang bermanfaat bagi masyarakat.” Pungkas Rohendi. (AWM)