Kolaborasi Antar Jamkrida Banten Dan Jamkrida Jabar

Sering kita dengar kalimat dari para Youtuber ajakan “koleb” antar mereka untuk mendapatkan subscriber yang lebih banyak lagi atas konten yang dibuatnya.   Demikian juga dengan dunia bisnis dipaksa untuk beradaptasi melakukan kolaborasi antara pelaku bisnis sebagai salah satu efek dari pandemi covid 19 yang saat ini masih belum selesai. Beberapa contoh bisnis yang melakukan hal sama antara lain Gojek dengan Tokpedia, Indomaret dengan Perbankan,  bahkan saat ini banyak kita lihat kolaborasi antara produk kosmetik dengan Influencer.

Jamkrida Banten melakukan hal sama dalam rangka memperkuat dan mengembangkan bisnisnya. Kolaborasi antara Jamkrida Banten dengan Jamkrida Jabar telah dilakukan sejak tahun 2019 berupa Penjaminan Bersama untuk produk penjaminan pembiayaan syariah yakni antara Unit Usaha Syariah.

Awal tahun 2022, Hendra Indra Rachman selaku Dirut Jamkrida Banten melakukan kunjungan ke Jamkrida Jabar di Bandung, bertemu dengan Direktur Operasional Agus Subrata dan Direktur Keuangan Yanti Rachmawati. Dalam pertemuan tersebut dibahas kerjasama yang sudah berjalan selama ini dan juga propek bisnis yang akan dikerjasamakan. Jamkrida Jabar merupakan salah satu perusahaan penjaminan yang telah memiliki ijin operasional nasional. Dengan kolaborasi diharapkan Jamkrida Banten dapat meningkatkan volume penjaminan yang lebih besar, memitigasi risiko secara bersama-sama serta dapat melayani mitra penjaminan yang lebih luas.

Bagikan Berita ini

Tinggalkan Komentar