Peluncuran Aplikasi E-Audit PT. Jamkrida Banten

PT. Penjaminan Kredit Daerah Banten Bulan Februari 2022 ini resmi meluncurkan aplikasi baru yang bernama Electronic Audit Internal atau disebut E-Audit, sebagai suatu terobosan untuk memudahkan proses audit, pengedalian dan pengawasan pada masing-masing satuan kerja di Jamkrida Banten.

"E-Audit ini merupakan suatu sistem yang dibangun sebagai sarana bantu untuk melakukan proses audit, pengendalian dan pengawasan. Sehingga dapat memudahkan para Pimpinan satuan kerja untuk melakukan monitoring dan evaluasi secara akurat dan lebih cepat," kata Ahmad Rohendi selaku Direktur yang sekaligus sebagai Pelaksana Tugas Kepala Divisi Audit Internal PT. Jamkrida Banten di Serang, Senin (21/2/2022).

Tiga Hal yang diharapkan dapat ditingkatkan dengan adanya E-Audit ini adalah: Pertama, Kehadiran E-Audit dimaksudkan untuk membantu mewujudkan proses audit dan tata kelola perusahaan yang akuntabel. Dengan tiga tahapan, yakni pertama konfirmasi temuan audit, laporan hasil audit dan register hasil audit. Hal ini untuk mengurangi risiko-risiko dalam pelaporan hasil audit yang terkadang tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Kedua, menjadi dasar bagi pimpinan satuan kerja dalam mengambil keputusan dengan cepat dan tepat sesuai dengan saran yang disampikan hasil audit.

Ketiga, sebagai salah satu dasar pertimbangan bagi pimpinan dalam menerapkan penilaian kinerja berbasis reward and punishment bagi masing-masing user.

Bagikan Berita ini

Tinggalkan Komentar