Jamkrida Banten Hadiri Undangan Sebagai Narasumber Dalam Rapat Koordinasi Dengan Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Banten

Kamis (22/6) bertempat di Aula Lantai 3 Gedung Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Banten, PT Penjaminan Kredit Daerah Banten (JamkridA Banten) hadir sebagai narasumber bersama perwakilan Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Banten dan Perwakilan  Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Wilayah Jakarta & Banten dalam acara Rapat Koordinasi dengan Lembaga Keuangan di lingkungan Provinsi Banten.

Acara ini dihadiri Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pengurus Koperasi dan Perwakilan Pengurusnya se-Provinsi Banten.  Dalam sambutannya, Kepala Bagian Perencanaan Dinas Koperasi dan UMKM Wati Yuliawati, SE., MM yang juga selaku ketua panitia kegiatan tersebut, mengucapkan terimakasih atas antusiasme para undangan dalam mengikuti rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Povinsi Banten.

Dalam sambutan sekaligus membuka rapat, Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM, Arief Rachman, SE., M.Si menyambut baik pelaksanaan rapat koordnisai ini. Ia menilai rapat semacam ini perlu terus dilakukan agar masing-masing pihak mempunyai presepsi dan tujuan yang sama yang berfokus pada peningkatan UMKM di Provinsi Banten. “meningkatnya pertumbuhan ekonomi pelaku UMKM ini menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama untuk menyamakan presepsi dan tujuan yang ingin dicapai,” ujar Arief.

Setelah dibuka, rapat dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Bank BNI yang menyampaikan tentang program Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebagai salah satu produk unggulan Bank BNI, dilanjutkan pemaparan materi dari LPDB yang menyampaikan tentang program dana bergulir bagi Koperasi dan Bank Perekonomian Rakyat (BPR) yang dinilai layak untuk dijadikan mitra binaan. Terakhir penyampaian materi dari Jamkrida Banten yang menyampaikan kesiapan Jamkrida Banten sebagai lembaga penjaminan untuk menjamin program-program kredit baik dari Bank Umum, BPR/BPRS, Koperasi, Lembaga Keuangan Mikro (LKM) maupun lembaga keuangan lainnya seperti LPDB.

Bagikan Berita ini

Tinggalkan Komentar

Menu Disabilitas