Jamkrida Banten Berperan Pendampingan Uji Kompetensi

Jamkrida Banten diundang untuk menjadi penguji pada Uji Kompetensi Keahlian (UKK) di SMKN Al-Falah Pandeglang, Senin (19/02/2024).

Kehadiran perwakilan Jamkrida Banten sebagai penguji UKK sangat diapresiasi oleh pihak sekolah dan siswa/i, Kegiatan kami ini adalah sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Kami pun akan terus berupaya berkontribusi dalam dunia pendidikan terutama di wilayah Provinsi Banten. Ini kali kedua bagi kami menjadi penguji Eksternal di SMK Al-Falah.

Demikian yang disampaikan Nita dan Meisa sebagai perwakilan Jamkrida Banten berperan sebagai penguji untuk Kompetensi Program Keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis. Adapun tugasnya sebagai penguji adalah  menilai kemampuan siswa dalam menerapkan teori dan praktik yang telah dipelajari selama masa pendidikan.

Tujuan Pendampingan uji kompotensi Program Keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis adalah :

  1. Untuk mengetahui pencapaian pengetahuan dan keterampilan siswa/i SMK Al-Falah di Administrasi Perkantoran maupun Pelayanan Bisnis.
  2. Mempersiapkan siswa/i SMK Al-Falah dalam memasuki dunia kerja sesuai dengan bidang.

Uji kompetensi ini bertujuan mempersiapkan siswa SMKN 1 Seberida dalam menghadapi uji kompetensi baik ujian tertulis dan ujian  praktik, agar mendapatkan hasil yang maksimal, dan memberikan tambahan pengalaman dalam melakukan keahlian profesi dengan dibuktikan sertifikat kompetensi, sehingga memudahkan dalam mendapatkan pekerjaan.

Menu Disabilitas