Responsif

Budaya Kerja adalah nilai-nilai penting yang diyakini Bersama dalam bekerja, digunakan sebagai pedoman berfikir, bersikap dan berperilaku, baik di internal perusahaan ataupun dengan pihak eksternal lainnya.

5 (Lima) Nilai Budaya Kerja Jamkrida Banten, salah satunya adalah Responsif. Dalam kamus besar bahasa Indonesia responsif diartikan cepat (suka) merespons; bersifat menanggapi; tergugah hati; bersifat memberi tanggapan (tidak masa bodoh) (sumber : https://kbbi.web.id/responsif).

Dari pengertian tersebut secara sederhana kita jadi paham bahwa responsif adalah sikap cepat menanggapi apa yang diinginkan oleh pelanggan secara positif. Dan berikut unsur-unsur dari Responsif, yaitu:

  1. Nilai responsif yang tercermin dari selalu tanggap untuk menghadapi kebutuhan mitra dan stakeholder
  2. Sikap mental responsif adalah siap membantu dan memberikan solusi, memiliki jalan keluar dalam permasalahan, berani mencoba dan belajar serta siap menghadapi perubahan.
  3. Perilaku responsif itu tercermin saat proaktif dalam memberikan pelayanan, menampilkan sikap empati dan mendengarkan keluhan atau permasalahan yang sedang dihadapi oleh mitra ataupun rekan kerja, memberikan solusi terhadap permasalahannya, aktif dalam memberikan ide serta melayani dengan hati. (sumber : https://www.industry.co.id/responsif)

Budaya responsif ini diharapkan dapat dijalankan oleh seluruh insan Jamkrida Banten sebagaimana telah tertuang pada Nilai-nilai dan Peraturan Perusahaan, agar masing-masing insan dapat  menjadi aset yang membuat perusahaan tumbuh dan berkembang serta terbentuknya lingkungan kerja yang sehat dan produktif.

Menu Disabilitas