Nong Jamin (Jamkrida Banten)

P.T Jamkrida Banten merupakan Perseroan Terbatas milik Provinsi Banten yang dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2013 tentang Pembentukan Perseroan Terbatas Penjaminan Kredit
Daerah Banten. Dimana Perseroan Terbatas tersebut memberikan jasa penjaminan kredit untuk penguatan permodalan Koperasi dan Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah yang ditujukan bagi kesejahteraan rakyat yang diharapkan mampu memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat, meningkatkan perekonomian daerah dan memberikan kontribusi terhadap pendapatan asli daerah.

Selain Kang Jamin, saat ini PT Penjaminan Kredit Daerah Banten juga memiliki Nong Jamin yang tangguh dalam mendukung Direksi untuk mencapai target Laba perusahaan sesuai Rencana Kerja dan Anggaran Perubahan (RKA-P) tahun 2022. Rencana Kerja Anggaran Perubahan (RKA-P) tahun 2022 telah disesuaikan besarannya mengacu pada Rencana Bisnis Jangka Menengah Tahun 2018–2022.

Ada  beberapa  alasan  yang dapat dijadikan dasar suatu perusahaan memperkerjakan karyawan wanita, yaitu :

  1. Wanita selalu rela mengorbankan kepentingan pribadi

Kekuatan terbesar dari wanita itu adalah cinta yang begitu dalam dari keluarga. Seseorang yang mencintainya dengan begitu dalam akan memberinya keberanian. Dengan bermodal tekad dan keberanian itu mereka sanggup mengorbankan kepentingan pribadinya untuk berjuang mengais rezeki hingga keluar negeri demi masa depan anak-anaknya. Meski harus menangis dalam senyuman, namun wanita itu tetap akan terlihat kuat menjalani hari-harinya dengan bekerja tanpa mengenal lelah.

  1. Wanita selalu berusaha tegar meski dalam situasi sulit

Sangat kentara terlihat saat wanita  berada di situasi yang sulit. Saat harus memutuskan menjadi pekerja, wanita  harus siap siaga mendapat banyak benturan-benturan hebat yang kerap melukai mental. Hasrat untuk proses hidup yang harus dijalani.

  1. Wanita mempunyai dorongan kuat untuk mengubah nasib

Wanita yang memilih bekerja di negeri orang memiliki tujuan yang hampir sama. Dan memang begitulah adanya, ada dorongan yang begitu kuat yang mengalahkan keraguan karena mereka menyadari bahwa kebahagian itu diciptakan oleh tangan mereka sendiri. Apa pun bentuknya kebahagiaan itu mereka merasa memiliki tanggung jawab untuk membuat hidup menjadi lebih baik.

  1. Wanita memiliki kesabaran yang tinggi

Wanita itu penyabar, menunggu waktu,menahan rindu, dan menyimpan pilu. Kesabarannya membuat mereka mampu bertahan dalam waktu yang lama di negeri orang, dan mereka dengan tenangnya menepis segala angan-angan bersama orang-orang tersayang. Dengan rapi menyimpan dalam kalbu dan percaya akan tiba waktunya untuk berkumpul kembali bersama mereka.

  1. Wanita memiliki talenta yang kuat

Talenta adalah salah satu karunia Tuhan, dengan talenta yang dimiliki akan sangat membantu kita melakukan banyak aktifitas. bagi mereka yang bekerja jauh dari rumah, nggak hanya bermodal tekad dan keberanian saja, tetapi berbekal talenta yang kuat juga sangat diperlukan untuk memudahkan pekerjaannya.

(sumber : https://www.kompasiana.com/masrudiyanto/5e6c4364d541df792b4fd383/5-alasan-pekerja-wanita-diutamakan)