Marketing Gencar Maintenance

PT Penjaminan Kredit Daerah Banten (Jamkrida Banten), sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Banten, sedang gencar melaksanakan maintenance terhadap mitra-mitra bisnis seperti Bank Umum, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) maupun mitra dalam bentuk Lembaga Keuangan Non Bank.

Kepala Bagaian Pemsaran Jamkrida Banten Sugiarto Munandar menyampaikan tahun ini kami banyak melakukan kunjungan kepada mitra-mitra kami sebagai salah satu bentuk maintenance dalam menjaga dan meningkatkan kinerja kami sehingga tahun ini bisa tercapai sesuai target yang kami harapkan.

Sepanjang Tahun 2022 tercatat kami melakukan maintenance kepada mitra-mitra kami sebanyak hampir 60 kali, angka tersebut masih dinilai kurang karena program maintenance tersebut ditargetkan sebanyak 66 kali, dengan rincian 3 kali kunjungan kepada satu mitra setiap tahunnya.

Masih menurut Sugiarto, kegiatan maintenance erat kaitannya dengan jumlah pendapatan/produksi yang kami peroleh untuk itu kami sangat memprioritaskan kegiatan maintenance ini kepada mitra-mitra. Ada banyak bentuk kegiatan maintenance yang biasa dilakukan diantaranya yang paling sering adalah dengan mengunjungi kantor/tempat usaha mitra-mitra, namun terkadang kegiatan maintenance juga dilaksanakan di tempat lain seperti tempat pemancingan atau tempat ngopi sambil diskusi tentang perkebangan usaha.

Bagikan Artikel ini

Tinggalkan Komentar

Menu Disabilitas