Jamkrida Banten Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami

Para karyawan Jamkrida Banten saat akan berangkat menuju Labuan dan Sumur lokasi terdampak Tsunami di pesisir pantai Banten

Dasyatnya gelombang tsunami yang menerjang Selat Sunda, Sabtu (22/12) malam lalu, telah menelan ratusan korban meninggal dunia, korban luka-luka, hingga masih banyak korban yang belum ditemukan hingga saat ini.

Tak ayal, bagi korban yang masih selamat dari terjangan tsunami yang melanda. Dimana mereka sangat membutuhkan bala bantuan dari uluran tangan kalangan masyarakat, pemerintah maupun instansi lainnya untuk dapat bertahan hidup dari pengungsian.

Atas dasar itu, salahsatu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Provinsi Banten, PT Jamkrida Banten kembali menyalurkan bantuan untuk korban bencana tsunami Selat Sunda di daerah pesisir pantai Provinsi Banten.

Dikatakan Direktur Utama PT Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman, saat di hubungi melalui sambungan telephone mengutarakan, bahwa penyaluran bantuan saat ini merupakan yang kedua kali-nya.

Sebelumnya diketahui, Jamkrida Banten pada Senin (24/12/2018) sudah menyalurkan bantuan ke korban terdapak tsunami ke Desa Tembol Kecamatan Carita, dengan memberikan bantuan berupa sembako, susu, pampers dll.

“Bencana tsunami yang melanda sebagian wilayah pesisir pantai di Banten, telah mengetuk hati kita semua (teman-teman Jamkrida seluruh Indonesia yang tergabung dalam organisasi “Forum Komunikasi Jamkrida (FKJ)), untuk bahu-membahu membantu para korban yang masih selamat dan masih berada ditempat pengugsian. Untuk itu sebagai BUMD milik provinsi Banten memiliki kewajiban untuk bergerak dalam solidaritas memberikan support dana kepedulian bagi korban tsunami. Bantuan ini merupakan yang kedua kalinya Jamkrida Banten lakukan. Kali ini kita kembali untuk menyalurkan bantuan ke wilayah Labuan dan Sumur,” ujar Hendra, Jum’at (28/12/2018).

Hendra pun berharap kepada para korban, untuk tetap semangat dan segera kembali pulih dari bencana yang telah melanda.

“Harapan kami adalah, kepada para korban untuk tetap semangat dan ingatlah bahwa mereka tidak sendirian, karena kita bersama-sama akan bergerak untuk membantu para korban agar dapat kembali pulih,” ungkap Hendra

Sementara itu, Direktur PT Jamkrida Banten Akhmad Rohendi menambahkan, jika penyaluran bantuan kedua tersebut telah terkumpul total danaRp. 41 jt.

“Untuk tahap kedua ini telah terkumpul dana sekitar Rp41 juta rupiah, yang merupakan sumbangan dari para anggota Forum Komunikasi Jamkrida seluruh indonesia. Dan, telah kita jadikan berupa beras, tenda, gas lpg, bumbu dapur, pampers, mi instant, selimut, pakaian, sayuran,” pungkas Rohendi.

Bagikan Berita ini

Tinggalkan Komentar

Menu Disabilitas