32 Mahasiwa Untirta Dan UIN SMH Banten Terima Beasiswa Dari Jamkrida Banten

PT. Penjaminan Kredit Daerah Banten (Jamkrida Banten) memberikan beasiswa bagi 32 mahasiswa dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin (UIN SMH).

Bantuan beasiswa yang anggarannya bersember dari CSR ini diserahkan langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim di ruang rapat rumah dinas Gubernur Jl. Ahmad Yani No. 158 Kota Serang, Selasa (18/5/2021).

Dalam sambutannya Gubernur Banten Wahidin Halim menegaskan komitmen dirinya untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Banten melalui pendidikan. Sejak dulu, orang Banten memiliki semangat yang tinggi dalam mencari ilmu.

Ia menambahkan, semangat belajar yang cukup tinggi orang Banten bahkan hingga Al Azhar (Universitas Al Azhar Mesir). "Makanya sekarang SMA/SMK dan SKh digratiskan. Salah satu misi saya membangun pendidikan," tegas Gubernur.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga berpesan kepada para mahasiswa untuk belajar dan belajar. "Jangan khawatir, kalau ada kesulitan bilang ke Rektor atau Gubernur. Insyaallah kita bantu, yang penting belajar," tandasnya.

Sementara Direktur Utama PT Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman melaporkan, tahun ini PT Jamkrida Banten memberikan beasiswa sebesar Rp12 juta kepada 32 mahasiswa. Sebanyak 16 mahasiswa dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan 16 mahasiswa dari UIN SMH Penyerahan beasiswa tersebut dihadiri   oleh Rektor Untirta Prof Fatah Sulaiman, Rektor UIN SMH Prof Fauzul Iman, Karo Ekonomi Pembangunan Setda Provinsi Banten Akhmad Syaukani, Direktur PT Jamkrida Banten Ahmad Rohendi, Komisaris Utama Didin Rasyidin Wahyu dan Komisaris Independen Master Irfan Ibrahim. 

Bagikan Berita ini

Tinggalkan Komentar

Menu Disabilitas