Pelatihan Manajer Investasi

Pada kesempatan kali ini pelatihan bertemakan Manajer Investasi dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 24 November 2021 bertempat di PT. Jamkrida Banten dan sebagai pemateri adalah dari Team Mandiri Manajemen Investasi via Zoom Meeting.

Menurut Mandiri Manajemen Investasi Pengelolaan investasi adalah proses yang membantu perumusan kebijakan dan tujuan, sekaligus pengawasan dalam penanaman modal untuk memperoleh keuntungan. Pengelolaan investasi ini melibatkan sejumlah pihak yang masing-masing mempunyai fungsi dan tanggung jawab sesuai spesialisasinya, yakni:


Manajer Investasi : Mengelola Portofolio Efek untuk para nasabah atau mengelola portofolio investasi kolektif untuk sekelompok nasabah, kecuali perusahaan asuransi, dana pensiun, dan bank yang melakukan sendiri kegiatan usahanya berdasarkan peraturan perundang undangan.

Bank Kustodian : Memberikan jasa penitipan Efek (termasuk Penitipan Kolektif atas Efek yang dimiliki bersama oleh lebih dari satu pihak yang kepentingannya diwakili oleh Kustodian) dan harta lain yang berkaitan dengan Efek serta jasa lain, termasuk menerima dividen, bunga, dan hak-hak lain, menyelesaikan transaksi Efek, dan mewakili pemegang rekening yang menjadi nasabahnya.


Dengan catatan : Manajer Investasi dan Bank Kustodian harus mendapat persetujuan OJK untuk menjalankan kegiatan usaha tersebut.

Tujuan dari pelatihan Manajer Investasi itu sendiri ialah untuk meningkatkan pengetahuan karyawan tentang Investasi dan agar karyawan dapat mengimplementasikan pengetahuan dalam pekerjaaan yang berkaitan dengan penempatan investasi bahkan untuk investasi pribadinya sendiri.

Bagikan Berita ini

Tinggalkan Komentar