Audit Rutin - Aspek Keuangan

Memasuki awal tahun 2022, Divisi Audit Internal membuat rencana Audit untuk 1 tahun (periode tahun 2022). Rencana audit ini dibuat sebagai acuan dalam melaksanakan pemeriksaan PT. Jamkrida Banten tahun 2022. Penyusunan rencana audit ini berdasarkan rekomendasi 2 (dua) Auditor Eksternal yaitu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Inspektorat Provinsi Banten, yaitu:

  1. Aspek Pelanggan;
  2. Aspek Keuangan;
  3. Aspek Risiko;
  4. Aspek Sistem Informasi, dan
  5. Aspek Sumber Daya Manusia.

Pada tanggal 08 Maret 2022, Divisi Audit Internal PT Jamkrida Banten mengadakan Entry Meeting untuk periode ke-2 dari Rencana Audit tahun 2022. Entry Meeting yang yang dilaksanakan berhubungan dengan Aspek Keuangan. Audit rutin ini dilakukan dengan tujuan untuk meminimalisir salah satu dari dari efek Human Error. Human Error dapat berupa salah entry seperti salah memasukkan Akun pada system pencatatan Akuntansi.

Ada yang beda dengan kertas kerja hasil temuan untuk tahun 2022. Tahun 2022 ini PT Jamkrida Banten sudah meluncurkan aplikasi E-Audit yang terdapat pada portal Sijago. Tentu saja aplikasi E-Audit ini sangat memudahkan Auditor Internal dalam membuat Lembar Konfrimasi Temuan (LKT) dan Laporan Hasil Audit (LHA). Bukan saja sangat memudahkan melainkan juga sudah terintegrasi dengan Balai Sertifikasi Elektronik.

Pada Rencana Kerja Anggaran (RKA)/Rencana Bisnis (Renbis) tahun 2022 mengusung Motto EDASS (Enjoy, Dedikasi, Asik, Sehat dan Sejahtera) dengan tagline MELTING (Melompat Lebih Tinggi). Aplikasi E-Audit ini merupakan salah satu andalan dari Divisi Audit Internal yang terus Melompat Lebih Tinggi kearah Profesionalitas, Independensi dan Tersertifikasi.

Bagikan Berita ini

Tinggalkan Komentar