Bahagianya Berbagi Di Bulan Ramadhan

Menurut para ahli definisi bahagia adalah kondisi emosi dengan karakter rasa senang, penuh syukur, dan puas. Hal ini memang bisa berbeda antara satu orang dan lainnya. Hanya saja, karakteristik utamanya adalah kepuasan terhadap hidup atau momen yang sedang dijalani.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan juga penuh ampunan, berdasarkan hadist riwayat Bukhari: 37 dan Muslim: 1266. “Barang siapa yang melaksanakan puasa Ramadhan dengan keimanan dan keikhlasan, maka diampuni dosanya yang telah lalu”. Memanfaatkan momen di Bulan Ramadhan, PT. Jamkrida Banten mengadakan berbagai kegiatan selama Bulan suci Ramadhan.

Adapun kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah berbagi makanan untuk berbuka puasa, yang kami namakan kegiatan ini dangan “MIQOT” (Membagi Qorma dan Takjil). Kegiatan ini dilakukan setiap seminggu sekali dengan berpindah-pindah tempat,  untuk minggu pertama kami bagikan kepada masyarakat sekitar kantor PT. Jamkrida Banten Jl. Raya Pandeglang Km. 4 Lingk. Karundang, Kel. Tembong, Kec. Cipocok Jaya, Kota Serang-Banten, minggu ke dua kami bagikan di sekitar Alun-alun kota Serang, minggu ke tiga kami bagikan disekitaran Jl. Raya Cipocok Jaya dan minggu ke empat Insya Allah akan kami bagikan di sekitaran Ciceri Bunderan.

 Kegiatan membagikan makanan untuk berbuka ini dilakukan saat jam pulang kantor setelah menunaikan ibadah shalat Ashar.

Diharapkan kegiatan yang telah dilakukan ini dapat memberikan keberkahan pada seluruh pegawai untuk menjadi pribadi yang baik, ikhlas dalam melakukan segala kegiatan dan tentunya lebih berbahagia dalam hidupnya, tentu saja hal ini juga memberikan keberkahan untuk PT. Jamkrida Banten menjadi lebih maju lagi. Aamiin..

Bagikan Berita ini

Tinggalkan Komentar

Menu Disabilitas