Jamkrida Banten Gelar Pelatihan Audit

Bertempat di ruang rapat Lt 2 Gedung PT. Penjaminan Kredit Daerah Banten (Jamkrida Banten) pada Rabu, 7 September 2022 Satuan Kerja Audit Internal (SKAI) melaksanakan pelatihan audit. Hadir pada kesempatan tersbut Hendra Indra Rachman selaku Direktur Utama dan Master Irfan Ibrahim sebagai Ketua Komite Audit juga sebagai Komisaris Independen yang dalam kesempatan tersebut menjadi narasumber pelatihan.

Tema pelatihan ini adalah “Bagaimana Menghadapi Audit” yang bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada karyawan dalam menghadapi audit baik internal maupun audit eksternal perusahaan sehingga terdapat satu kesepahaman antara auditor dengan auditee. Dalam pelatihan juga narasumber memberikan gambaran bagaimana auditor dalam melakukan pemeriksaan terhadap auditee agar tujuan audit yang diharapkan oleh keduabelah pihak dapat tercapai dengan baik.

Peserta dalam pelatihan audit ini diikuti oleh 17 orang yang terdiri dari perwakilan masing-masing divisi sebanyak 2 orang dan satuan kerja 1 orang. Peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Selain menyampaikan pertanyaan dan pendapat, peserta juga menjadikan acara ini sebagai ajang untuk sharing mengenai kondisi yang dialami oleh masing-masing karyawan ketika sedang dilakukan pemeriksaan.

Peserta juga berharap pelatihan semacam ini perlu rutin dilaksanakan kedepan dengan durasi waktu yang lebih lama agar materi yang disampaikan bisa lebih banyak dan bisa lebih luas dalam memahami berbagai sisi pemeriksaan.