Jamkrida Banten Unit Usaha Syariah Perluas Market Kafalah Pembiayaan Luar Jawa

Jamkrida Banten Unit Usaha Syariah terus memperkuat kerja sama mitra untuk memperluas market kafalah pembiyaan. Bertempat di Kantor Jamkrida Banten Rabu (15/2) telah dilaksnakan penantangan kerja sama dengan PT Bank Syariah Bandar Lampung salah BUMD milik Pemerintah Kota Lampung Provinsi Bandar Lampung.

Kerja sama ini ditandatangani langsung oleh Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman dan Direktur Utama Bank Syariah Bandar Lampung Umar, SH.

Pada kesempatan ini, Jamkrida Banten Unit Usaha Syariah kembali menjalin kerja sama dengan Bank Bank Syariah Bandar Lampung dan ini merupakan mitra kedua setelah Bank Syariah Way Kanan, sehingga menambah jumlah mitra yang ada wilayah Bandar Lampung. Kafalah pembiayaan yang dikerjasamakan meliputi kafalah pembiayaan produktif dan non produktif” kata Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman.

Masih menurutnya, kerja sama ini juga sebagai bukti peran Jamkrida Banten sebagai lembaga yang terus mencoba memperluas kemudahan mendapatkan akses permodalan. Insya Allah dalam waktu akan dilakukan kerja sama juga dengan Bank Syariah Rajasa Lampung Tengah (Perseroda), Bank Syariah Buana Perwira (BUMD milik Kabupaten Purbalingga-Jawa Tengah) dan Bank Syariah Dana Amanah (BUMD milik Kabupaten Surakarta-Jawa Tengah).

Selama tahun 2023, Unit Usaha Syariah telah melakukan Kerjasama dengan Bank Syariah Tegar Beriman Bogor (BUMD milik Kabupaten Bogor), BPRS Way Kanan (BUMD milik Kabupaten Way Kanan) Bank Syariah Al-Barokah Depok. Penandatangan tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Unit Usaha Syariah Asep Wahyu, Legal Corporate Taufik Hidatullah dan Staf Pemasaran Syariah.

Bagikan Berita ini

Tinggalkan Komentar

Menu Disabilitas