Maintenance Dan Rekonsiliasi Imbal Jasa Penjaminan (IJP) BPR Hariarta Sedana Kantor Pusat

     Maintenance kali ini selasa, 16 Mei 2023. Tim Pemasaran Produk Jamkrida Banten berkunjung ke BPR Hariarta Sedana Kantor Pusat, Kota Tangerang. Selain maintenance mitra, Tim Pemasaran bersama Bagian Keuangan melakukan rekonsiliasi antara Imbal Jasa Penjaminan dengan Daftar Nominatif yang sudah dikirim melaui Sistem Informasi Penjaminan Mitra Jamkrida (SiPOJA).

     Rekonsiliasi dilakukan bertujuan untuk memverifikasi dan pencocokan antara daftar nominatif calon terjamin dengan Imbal Jasa Penjaminan (IJP) yang telah disetorkan ke rekening Jamkrida Banten. Alasan  rekonsiliasi ini adalah karena terdapat perbedaan antara laporan daftar nominatif dengan Imbal Jasa Penjaminan (IJP) yang ada pada rekening Jamkrida Banten.

     Dengan dilakukannya rekonsiliasi tersebut, Tim Pemasaran bersama Bagian Keuangan  dibantu Tim Administrasi BPR Hariarta Sedana telah menemukan permasalahan yang menyebabkan ketidak cocokan tersebut yang dilaporkan/dikirim ke Sistem Informasi Penjaminan Mitra Jamkrida (SiPOJA) dan dengan demikian permasalahan tersebut telah diselesaikan.

   Ke depannya Tim Pemasaran dan Bagian Keuangan akan melakunan rekonsiliasi Imbal Jasa Penjaminan (IJP) sedikitnya setiap akhir bulan pada setiap mitra penerima jaminan Jamkrida Banten. Dengan demikian tim pemasaran bersama bagian keuangan dapat sesegera mungkin menemukan permasalahan, mencari sumber masalah dan mencari solusinya. Agar pencatatan Imbal Jasa Penjaminan (IJP) dan daftar nominatif terjamin sesuai. Pada akhirnya mitra dan terjamin dapat menerima manfaat dari pruduk penjaminan kredit Jamkrida Banten. (bayu)

Menu Disabilitas