Auditor Internal Jamkrida Banten Lulus Sertifikasi QIA

Serang-02/08/2023 Auditor Internal PT. Penjaminan Kredit Daerah Banten (Jamkrida Banten) telah lulus sertifikasi Qualified Internal Auditor (QIA) dari Yayasan Pendidikan Internal Audit (YPIA) Jakarta. Sertifikasi QIA adalah sertifikasi profesi dalam bidang audit internal yang menunjukkan kualitas dan profesionalisme seorang auditor internal. 

Untuk mendapatkan sertifikat QIA harus menyelesaikan 3 (tiga) tahapan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yaitu Diklat Tingkat Dasar, Tingkat Lanjutan dan Tingkat Manajerial. Pada tahapan akhir dari diklat Tingkat Manajerial peserta dipersyaratkan untuk membuat karya tulis dalam bentuk makalah yang syarat dan ketentuannya mengikuti aturan baku penulisan makalah.

Peserta sertifikasi QIA dari Jamkrida Banten adalah Hendra Aji Purnama menjabat sebagai Auditor Internal yang telah mengikuti Diklat Tingkat Dasar pada tanggal 4 s.d 18 Juli 2022, Tingkat Lanjutan pada tanggal 3 s.d 18 Januari 2023 dan Tingkat Manajerial pada tanggal 17 s.d 27 Juli 2023. Pengukuhan dalam bentuk wisuda untuk yang telah menyelesaikan sertifikasi QIA ini akan diselenggarakan dalam waktu dekat oleh YPIA.

Divisi Sumber Daya Manusia dan Umum (SDMU) Jamkrida Banten tentu sangat mendukung kegiatan ini, karena ini adalah bagian dari program perusahaan terutama Divisi SDMU dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pegawai di lingkungan Jamkrida Banten.

Bagikan Berita ini

Tinggalkan Komentar

Menu Disabilitas