JAMKRIDA BANTEN KIRIM PERWAKILAN PESERTA WISUDA QUALIFIED INTERNAL AUDITOR DAN SEMINAR NASIONAL

Legian - Yayasan Pendidikan Internal Audit (YPIA) mengukuhkan ratusan wisudawan dalam Seminar Nasional Internal Audit Tahun 2023 di The Stones Hotel, Legian Bali pada 6-7 Desember 2023. Seminar Nasional Internal Audit (SNIA) 2023 menjadi ruang pembelajaran dan penajaman pemahaman bagi para profesional di bidang audit internal, untuk menjadi trusted advisor bagi top-level management dalam menavigasi bisnis di tengah perubahan global yang tidak pasti. 

Ketua Pembina YPIA, Ardan Adiperdana mengatakan prosesi wisuda diikuti 619 wisudawan dan wisudawati yang telah melewati ujian sertifikasi profesi. Mereka kini berhak menyandang sebutan Qualified Internal Auditor, Qualified Government Internal Auditor, Qualified Healthcare Internal Auditor, atau Certified Practitioner of Internal Audit. Penganugerahan sertifikasi ini, membuat penerimanya dituntut untuk semakin bertanggung jawab atas kualitas profesinya. ’’Karena sangat penting bagi para profesional, termasuk para auditor internal, untuk dapat dipercaya di lingkungan kerjanya,’’ sambung Ardan.

Tantangan yang hadir dalam setiap dimensi bisnis tersebut membuat para profesional di bidang audit internal perlu menerapkan berbagai strategi kunci. Pertama dari aspek “people”, harus ada penajaman pemahaman dan awareness atas pentingnya kepemimpinan dan membangun kepercayaan. ’Dimensi kedua adalah “process” di mana para professional perlu memiliki kesiapan untuk menerapkan transformasi bisnis dan teknologi. Dimensi yang ketiga berkaitan dengan aspek “technology” yang mengedepankan strategi dalam peningkatan peran dan fungsi audit internal. Dimensi terakhir adalah “adaptiveness”, ini merupakan pemahaman dan kemampuan membaca tantangan ekonomi global dan dinamika strategi bisnis menjadi begitu penting. 

Hendra Aji Purnama sebagai perwakilan dari PT. Penjaminan Kredit Daerah Banten, lulusan Qualified Internal Auditor (QIA) berharap seluruh sajian materi dapat diserap secara komprehensif, menambah wawasan mendalam mengenai strategi adaptasi dan memperkuat peran sebagai trusted advisor di lingkungan organisasinya.

Bagikan Berita ini

Tinggalkan Komentar

Menu Disabilitas