JAMKRIDA BANTEN KUNJUNGI JAMKRIDA SUMBAR

Perwakilan PT. Penjaminan Kredit Daerah Banten (Jamkrida Banten) Asep Wahyu Mulyana selaku Kepala Divisi Unit Usaha Syariah, Rachmat Roly Suyono selaku Kepala Divisi Teknik Penjaminan dan Hendra Aji Purnama selaku Kabag Analis Risiko bertolak menuju Provinsi Sumatra Barat untuk melakukan kunjungan kerja ke PT. Penjaminan Kredit Daerah Sumatera Barat (Jamkrida Sumbar), Senin (19/2/2024).

Setibanya di kantor Jamkrida Sumbar, Jalan Khatib Sulaiman No. 25 Kel. Lolong Belanti Kec. Padang Utara Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, perwakilan Jamkrida Banten langsung disambut oleh Ibnu Fadhli selaku Direktur Utama dan Afdal selaku Kepala Divisi Bisnis.

Pertemuan ini adalah dalam rangka membahas penjaminan (Kafalah) Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disalurkan bank-bank mitra Jamkrida, selain itu pertemuan ini juga untuk membahas kemungkinan adanya penjaminan bersama antara Jamrida Banten dengan Jamkrida Sumbar.

Dalam diskusi dan pembahasan tersebut Direktur Utama Jamrida Sumbar juga menjelaskan alur dan mekanisme penjaminan KUR yang selama ini telah berjalan dengan Bank Nagari selaku Bank milik Pemerintah Provinsi Sumatra Barat yang dipercaya oleh pemerintah sebagai bank penyalur KUR di Sumatra Barat.

Jamkrida Banten berharap hasil pertemuan ini bisa melaksanakan penjaminan KUR terhadap bank-bank penyalur KUR baik yang ada di Provinsi Banten baik bank nasional maupun Bank Daerah.

Menu Disabilitas